Judul: Menu Bekal Sekolah Anak SD Selama Seminggu


Menu Bekal Sekolah Anak SD Selama Seminggu

Pentingnya memberikan bekalan makanan yang sehat dan bergizi bagi anak sekolah tidak bisa dipungkiri. Terutama bagi anak Sekolah Dasar (SD) yang sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan. Maka dari itu, sebagai orang tua atau wali murid, penting untuk menyiapkan menu bekalan sekolah anak SD selama seminggu dengan baik.

Berikut adalah contoh menu bekalan sekolah anak SD selama seminggu yang sehat dan bergizi:

Hari Senin:
– Nasi putih
– Ayam goreng
– Sayur sop
– Buah jeruk

Hari Selasa:
– Nasi goreng
– Telur dadar
– Tumis sayur
– Pisang

Hari Rabu:
– Nasi kuning
– Ayam bakar
– Sayur lodeh
– Apel

Hari Kamis:
– Nasi merah
– Tempe goreng
– Capcay
– Buah naga

Hari Jumat:
– Nasi empal daging
– Tahu goreng
– Sayur asem
– Pepaya

Hari Sabtu:
– Nasi goreng kampung
– Ikan goreng
– Sambal terasi
– Jeruk bali

Hari Minggu:
– Nasi uduk
– Ayam geprek
– Sayur urap
– Mangga

Dengan menyusun menu bekalan sekolah anak SD selama seminggu dengan variasi yang sehat dan bergizi, diharapkan anak dapat tetap aktif dan bersemangat dalam belajar. Selain itu, pola makan yang sehat juga akan membantu menjaga kesehatan anak dan mendukung pertumbuhan serta perkembangannya.

Referensi:
1. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (2020). Pedoman Gizi Seimbang. Jakarta: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
2. Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan. (2018). Pedoman Gizi Seimbang bagi Anak Sekolah. Jakarta: Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan.
3. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (2019). Panduan Pemberian Makanan Sehat untuk Anak Sekolah. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.